Januari 23, 2013

Penyuluhan Warga Warugunung


Penyuluhan ini dilaksanakan oleh BEM Universitas Airlangga, bersama dengan beberapa teman lainnya saya melakukan penyuluhan tentang KOMPOSTING..
Warugunung adala suatu daerah yang lumayan jauh dari kota Surabaya, saat itu Kami mengendarai sepeda motor dengan cuaca hujan lebat sambil membawa banyak barang bawaan bahan penyuluhan berupa sekam, pupuk organik, kardus, dan banyak lagi. Demi melakukan kegiatan peduli lingkungan, saya dan teman-teman menembus hujan untuk ke lokasi penyuluhan yang berada dekat dengan PDAM Karangpilang Surabaya.

setibanya disana, Kami telah ditunggu oleh banyak warga sekitar yang mayoritas adalah ibu rumah tangga..
Dengan kondisi seluruh badan yang basah, semangat warga dan kami tidak surut, saya pun langsung melakukan praktek pembuatan kompos..


Di depan rumah salah seorang warga, saya menjelaskan cara pembuatan kompos dengan metode TAKAKURA.. Dengan serius seluruh warga memperhatikan penyampaian materi yang saya bawakan..
Kegiatan ini merupakan penyuluhan yang paling mengesankan bagi saya dan teman-teman KS. Lingkungan Unair.. Karena disini kami merasakan banyak tantangan dalam bersosialisasi dan berinteraksi dengan warga setempat.. Saya sangat bangga dengan Warga Warugunung, setelah kegiatan penyuluhan mereka langsung mengaplikasikan pembuatan kompos metode Takakura skala Rumah Tangga...

Wujud kepedulian masyarakat Warugunung terhadap lingkungan ini sangat patut dicontoh bagi masyarakat lain..

Kabarnya, disana juga akan dibangun Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik yang diprogramkan oleh BEM UA..

TERIMA KASIH WARGA WARUGUNUNG
SEMANGAT KEPEDULIAN KALIAN TERHADAP LINGKUNGAN AKAN MENOREHKAN KEBAHAGIAAN BAGI ANAK DAN CUCU KALIAN....

SALAM LESTARI !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar